Powered By Blogger

silahkan dibaca, kamu yang ke

Sabtu, 04 Februari 2012

Tuhan, Angkat Sakitku

Sebuah percakapan kecil antara seorang ibu dan anaknya yang menderita Guillain Barre Syndrome

"Ma, kenapa banyak selang di tubuhku? Ada apa dengan tubuhku?"


"Sabar anakku, selang itu untuk membantumu..." jawabnya lirih


"Aku manusia mah, bukan robot. Aku sakit apa Ma?"


"Kau tidak sakit anakku, kau sehat..." jawabnya menahan tangis, melihat keadaan anaknya yang masih kecil bertarung dengan maut..


"Harus sampai kapan seperti ini Ma?


Sang ibu hanya memeluk anaknya, air matanya tak sanggup lagi dibendung...


"Ma, bolehkah aku menangis?"


"Tidak sayang, jangan menangis, menangis hanya akan membuatmu tambah sakit. Mama akan memberimu hadiah jika kamu tidak menangis!"
"Benar Ma?"


"Iya, memangnya kamu mau minta apa?"


"Aku mau minta mama angkat sakitku.. Aku tidak kuat Ma seperti ini.. Aku rindu bermain basket bersama teman-teman, kenapa harus aku sakit Ma?"


"Mama hanya manusia biasa dan terbatas Nak. Mama hanya bisa menyayangimu dan menjagamu tanpa bisa menyembuhkanmu. Itu kuasa Tuhan." sang ibu mencoba menahan tangis..


"Kalau gitu aku ingin bertemu Tuhan, dan meminta padanya untuk angkat sakitku.."


sang ibu hanya bisa memeluk tubuh anaknya yang lemah...getir perasaannya saat mendengar perkataan sang anak. cobaan ini begitu berat untuk dihadapi sang anak.

dalam hati ia berkata
dalam shalat ia terisak
"Mengapa harus anakku Ya Allah? Dia masih kecil, masa depannya masih panjang, mengapa bukan aku? Sembuhkan ia Ya Allah"

(Maha Besar cinta sang ibu kepada anaknya, ingatkah kalian akan itu?)

Tuhan mendengar doa anak itu dan ibunya. Ia menerima sang anak dalam pangkuannya yang Maha Penyayang. Ia mengangkat sang anak ke langit, bebas rasa sakit. Anak hawa yang dititipkannya kepada malaikat bernama Ibu. Tuhan Maha Baik dan Ia tahu yang terbaik....


Tulisan ini didedikasikan untuk Almh. Tissa Trinovia
Adik kelas yang hobi bermain basket dan ceria
Selamat jalan...

Diilhami dari tulisan Dwitasari :)


with pleasure
hilda :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar