Powered By Blogger

silahkan dibaca, kamu yang ke

Senin, 09 Juli 2012

Asep..

sewaktu saya dinas di ruang mawar, banyak kisah inspiratif yang saya dapat, salah satunya kisah pengabdian seorang anak bernama Asep...

ayahnya datang ke ruang mawar ketika saya sedang dinas pagi...
terjadi obrolan kecil antara saya dengan kelurga itu..

"boleh saya tahu Bu, kenapa Bapak dirawat disini?"

"Dia ada masalah pernapasan..."

(bayangkan Bapak tersebut umurnya 47 tahun, dan beratnya hanya 30 kg)
kemudian si Ibu lanjut bercerita...

"Dia punya anak 5, tapi istrinya ninggalin dia sama anak-anaknya, kasian Dia udah 5 tahun gamau kerja, gamau makan, gamau ngapa-ngapain, makanya sampe gitu..."

Bapak tersebut punya seorang anak laki-laki, kira-kira berumur 15 tahun, namanya Asep, setiap hari dia merawat ayahnya, tidak hanya itu, dia juga merawat pasien lain yang minta disuapin atau sekedar ingin minta tolong dibelikan makanan di luar... 

Dia yang seusia itu, harus putus sekolah, harus bekerja untuk membantu ayahnya yang terkena penyakit paru, harus membantu adiknya, harus bolak balik mengurus keperluan ayahnya, membelikan obat ayahnya..
Dia yang seusia itu sudah tidak merasakan kehangatan keluarga yang utuh, kasih sayang ibu, dunia permainan anak seusianya...
Dia yang seusia itu harus menghadapi kenyataan bahwa dunianya tidak seberuntung kita...

Tapi dia tidak pernah mengeluh, dia tertawa, dia menyayangi ayahnya, dia bersyukur...

sementara saya berkaca pada diri sendiri, saya, yang perlu apa-apa tinggal meminta pada orang tua, bisa kuliah tanpa harus bekerja, tapi masih saja suka lupa dengan bersyukur...
saya, yang punya orang tua yang sangat menyayangi saya, tapi masih saja suka mengecewakannya...

alangkah Maha Baiknya Allah SWT... 

Sampai kepindahan saya ke ruang Catelya, Asep dan Ayahnya masih berada di RS. Tarakan, Ruang Mawar, Kamar 8305....

Terima kasih Asep dan Keluarga yang telah mengajarkan saya arti bersyukur...
Lekas sembuh Tn. Rahmat (ayah Asep)
Doaku menyertai kalian...

with pleasure
hilda :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar